Tim Cahill Pensiun dari Timnas Australia

Pencetak gol terbanyak Timnas Australia, Tim Cahill selain itu juga ia merupakan pemain pertama Australia yang ikut dalam empat pergelaran Piala Dunia. Tim Cahill Akhir mengumumkan pengunduran dirinya dari Timnas Australia dan dari sepak bola internasional.

Tim Cahill mengumumkan pengunduran diri ini lewat akun Twitternya “Hari ini adalah hari ketika saya secara resmi menggantung sepatu saya di karier internasional saya dengan Socceroos. Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan apa yang dimaksudkan untuk mewakili negara saya. Terima kasih secara besar-besaran kepada semua orang untuk dukungan selama bertahun-tahun memakai lencana Australia. “

Cahill membuat 107 penampilan untuk negaranya, yang merupakan yang kedua dalam sejarah Australia di belakang kiper Mark Schwarzer (109). Dia adalah pencetak gol terbanyak Australia sepanjang masa dengan 50 gol.

Cahill akan selamanya menjadi legenda Piala Dunia Australia. Ia menjadi Socceroo pertama yang mencetak gol di putaran final Piala Dunia, ketika ia membantu Australia bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Jepang 3-1 di Jerman 2006. Dia mencetak gol dalam tiga Piala Dunia berturut-turut (2006, 2010 dan 2014).

Ketua Federasi Sepak bola Australia (FFA) Steven Lowy AM berbicara tentang kontribusi Cahill pada pertandingan di situs resmi FA: “Tim Cahill adalah pemain sepak bola yang hebat di Australia. Sebagai pemain dan sebagai pribadi dia memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap permainan. Kami berharap dapat terus bekerja dengan Tim untuk mempromosikan sepakbola di Australia. ”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *