Perusahaan China ini rugi karena Perancis Juara Dunia 2018

Piala Dunia 2018 di Rusia telah berakhir 15 Juli 2018 lalu. Pada final Piala Dunia tersebut mempertemukan Perancis melawan Kroasia. Pertandingan final tersebut akhirnya dimenangkan oleh Perancis dengan skor 4-2.

Namun ada berita menarik bahwa sebuah Perusahaan di China merugi karena Perancis menjadi Juara Dunia ini. Perusahaan yang bernama Vatti melakukan sebuah promosi akan mengembalikan uang konsumennya apabila memenangkan laga tersebut.

Perusahaan ini bermarkas di Shanghai ternyata harus mengembalikan separuh dari dari uang konsumen yang telah membeli produknya antara tanggal 1 sampai 3 Juli 2018. Hal ini terpaksa dilakukan karena Promosi yang telah dilakukan oleh Perusahaan ini. Promosi yang mereka berikan termasuk pengembalian uang apabila seseorang telah membeli peralatan dapur mulai dari harga Rp 5,8 juta hingga Rp 9,8 juta.

Ternyata Perusahaan ini merupakan Sponsor resmi Timnas Perancis. Sejak Piala Dunia berlangsung, perusahaan ini telah menjual lebih dari 20 ribu unit peralarran dapur. Mulanya untung banyak gara-gara promosi itu. Tetapi, saat Prancis memenangkan final Piala Dunia, seketika perusahaan ini merugi.

Akibat dari promosi tersebut para pelanggan harus mengantisipasi gagalnya pengembalian uang. Direktur pemasaran Vatti menghilang tanpa jejak sejak dua pekan lalu. Polisi pun tengah melakukan penyelidikan soal hal ini. Perusahaan Vatti perkirakan harus mengembalikan uang pelanggan hingga 50 juta yuan atau sekitar Rp 107 miliar.